TNI-Polri dan Kepala Desa Kecamatan Kesugihan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Cilacap – Anggota TNI Koramil 06/Kesugihan bersama Aparat Kepolisian, Kepala Desa dan para Relawan, mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tingkat Kecamatan Kesugihan di Mapolsek Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/11/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung unsur Forkopincam Kesugihan diantaranya Camat Basuki Priyo Nugroho, S.Sos.,M.Si., Pjs. Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal, dan Kapolsek Iptu Suparjo.

Dalam pengarahannya, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho menjelaskan, Apel Kesiapsiagaan bencana alam ini dilaksanakan guna mengantisipasi perkembangan kondisi alam yang tidak menentu seperti sekarang ini yang mungkin menimbulkan bencana baik bencana banjir, tanah longsor maupun tsunami.

Apel Kesiapsiagaan bencana alam ini kita lakukan karena wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya Kecamatan Kesugihan adalah market bencana,” Jelasnya.

Kita berikan edukasi kepada masyarakat dan memberi contoh untuk mengatasi dan mencegah adanya bencana terutama bencana banjir, dengan mengadakan kerja bakti untuk membersihkan saluran saluran air dari penumpukan sampah yang menghambat aliran air. Sampaikan kepada masyarakat dengan santun dan mengena, sadar bahwa kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, kalo bukan kita siapa lagi,” Tambahnya.

Setelah dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan, kegiatan jemudian dilanjutkan dengan pengecekan alat sarana dan prasarana yang ada. Serta memastikan alat peralatan tersebut berfungsi dengan baik apa tidak agar saat dibutuhkan bisa digunakan dengan baik. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!