TNI-Polri Cilacap Bersama Aparat Terkait Melaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencal

Cilacap – Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian dan Dinas Terkait lainnya di wilayahnya secara serentak melaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Bencana Alam di wilayahnya.

Seperti halnya di Kecamatan Jeruklegi, Aparat TNI Koramil 02/Jeruklegi bersama Aparat Kepolisian Polres Jeruklegi, UPT BPBD, Puskesmas dan Perangkat Desa Jeruklegi Wetan, melaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Bencana Alam di halaman Kantor Kecamatan Jeruklegi, Rabu (3/11/21).

Hadir dalam kegiatan, Camat Jeruklegi dalam hal ini diwakili Sekcam Drs Dasro, Danramil 02/Jeruklegi diwakili Pelda Sukarso, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, S.H., Kepala UPT BPBD Cilacap Suwarso, SE., Kepala UPT Puskesmas Jeruklegi I dr. Pratiti Wiji Lestari, Kepala UPT Puskesmas Jeruklegi II diwakili Murtini, S.Sos., Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., dan Kepala Desa Jeruklegi Wetan Evy Sulistyawan, SE.

Apel diikuti oleh Anggota Koramil 02/Jeruklegi, Polsek, Satpol PP, UPT BPBD Cilacap, SAR Rescue Cilacap, PMI, Tagana, Pokdarkamtibmas, Rapi dan anggota Linmas Desa Jeruklegi Wetan.

Demikian halnya di wilayah Kecamatan Maos, kegiatan yang sama dilaksanakan di halaman Polsek Maos. Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Bencana Alam, dihadiri Forkopincam Maos diantaranya Camat Trias Handayani, Danramil 07/Maos yang diwakili Serma Darsono, Kapolsek Maok AKP Iwan, Kepala UPT Puskesmas Maos dr. Utami, dan diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ormas PP.

Dalam sambutannya, Camat Maos Trias Handanyani menyampaikan ucpn terimakasih atas kerjasama semua pihak dilapangan terutama dalam penanganan pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Maos sehingga saat ini Kabupaten Cilacap turun level menjadi level 2.

Terkait penanganan bencana alam, Kapolsek Maos AKP Iwan menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Maos ada dua desa yang dekat dengan sungai yang cukup besar yaitu desa Karangrena dan desa Karangkemiri. Sehingga dalam perkembangan musim saat ini, harus mendapat perhatian bersama.

“Ini harus kita pantau bersam karena bisa saja timbul erosi tebing sungai atau bahaya lainnya. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar hati hati dengan cuaca ektrim saat ini karena sudah mulai masuk musim hujan,” Jelas AKP Iwan.

Serma Darsono menambahkan bahwa dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam, seluruh aparat keamanan dan lainnya harus tetap semangat dalam memberikan darma baktinya kepada masyarakat. “Kita harus tetap semangat dalam menghadapi apapun baik itu bencal atau non bencal, kita harus iklas dalam bekerja dan memberikan pelayanan atau pertolongan ke masyarakat,” Tegasnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!