TNI Koramil 17/Lebakbarang Gotong-royong Bersihkan Ruas Jalan Lebakbarang Pekalongan Yang Tertimbun Longsor

Kabupaten Pekalongan – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya khususnya wilayah kecamatan Lebakbarang menyebabkan tebing setinggi 20 meter menutup badan jalan tepatnya di Dukuh Pawuhan,Desa Bantarkulon Kecamatan Lebakbarang, Selasa(23/11/21)

Akibat dari longsornya tebing tersebut lalulintas dari dana rah Lebakbarang-Karanganyar sementara terganggu. TNI dari Koramil 17/Lebakbarang bersama polsek dan masyarakat setempat saat ini bergotong-royong sedang membersihkan material longsoran tersebut.

Danramil 17/Lebakbarang Kapten Inf Budiarto mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran ini adalah sebagai upaya langkah cepat dan tanggap bencana dalam mengatasi bencana alam diwilayah agar dampak dari longsornya tebing tersebut tidak menganggu aktivitas warga.

” Kita bersama warga bergotong-royong agar material yang menutup badan jalan ini tidak menganggu aktivitas masyarakat”, jelas Danramil.

Ditambahkan Kapten Budiarto, bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah juga merupakan penjabaran dari salah satu tugas sebagai aparat komando kewilayahan yaitu TNI harus tanggap dan peduli terhadap bencana alam sehingga dengan hadirnya TNI diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

” Tanggap bencana adalah bagian dari salah satu tugas aparat territorial, tanpa diperintah TNI harus tanggap dan peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana alam”, pungkasnya.

Hadir dalam kerja bakti tersebut anatara lain, Babinsa Koramil 17/Lebakbarang, Bhabinkamtibmas, Polisi kehutanan, BPBD Kabupaten Pekalongan dan masyarakat setempat. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!