Tim Wasgiat Bidang Teritorial Kodam IV/Diponegoro Sambangi Kodim Cilacap

Cilacap – Tim Staf Teritorial Kodam (Sterdam) IV Diponegoro sesuai kapasitasnya sebagai Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) Bidang Teritorial menyambangi Markas Kodim 0703 Cilacap dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Bidang Teritorial Program Kerja Triwulan IV Tahun 2021, Selasa (16/11).

Tim Wasgiat diketuai oleh Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Deni Oktavianto dengan anggota Tim Bintara Sterdam IV antaralain Serka Robi. S, Serka Fitra. S dan Serda Kiki Franjaya.

Kedatangan utusan dari Kodam IV Diponegoro tersebut disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P didampingi Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan pejabat Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Saidin beserta Bintara Staf.

Sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya Tim Sterdam melaksanakan pengawasan melalui pemeriksaan administrasi di seluruh Satkowil dan Non Kowil jajaran termasuk didalamnya Kodim 0703 Cilacap. Terkait Bidang Teritorial yang diperiksa terdiri dari 4 bagian antaralain Bidang Bakti TNI, Bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil), Bidang Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bidang Kemampuan Teritorial (Puanter).

Pemeriksaan tersebut meliputi produk program kerja Triwulan IV Tahun 2021 baik itu rencana, laporan dan pertanggungjawaban keuangan terkait. Dari produk yang ada akan dapat dilihat, sebagai indikator apakah pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan program kerja yang telah diturunkan oleh Komando Atas (Kodam) di masing masing Satuan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo sebagai supervisi Staf secara umum di Makodim 0703 Cilacap mengatakan sebagai Satuan Bawah pihaknya sudah berupaya untuk melaksanakan tertib administrasi dan melaksanakan program kerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh Komando Atas.

“Namun sebagai Satuan Bawah tentunya kita membutuhkan arahan, bimbingan dan koreksi dari Tim Wasgiat yang berguna untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik kedepan.
Manakala ada kesalahan produk administrasi kami siap dikoreksi dan memperbaikinya sesuai arahan Tim. Ini sudah menjadi tugas kita sebagai unsur Staf guna mendukung tugas pokok Satuan Kodim 0703 Cilacap,” tutur Kasdim. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!