Tiga Pilar Gencarkan Vaksinasi Warga Bawang

Bawang, Batang – Tiga Pilar Kec. Bawang gencarkan vaksinasi warganya, sesuai program pemerintah tentang vaksinasi warganya agar segera terealisasi. Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Desa Jambangan Kec. Bawang melaksanakan pendampingan warga yang melakukan vaksinasi di kantor Balai Desa Jabangan, Rabu (17/11/21).

Bekerjasama dengan Puskesmas Bawang, tiga pilar melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis 1 warga Desa Jambangan dengan jumlah 325 orang.

Babinsa Jambangan Pelda Kasbani saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan vaksinasi warga Desa Jambangan dosis 1 dengan jumlah 325 orang. Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi diwilayah Kec. Bawang rutin dilaksanakan tidak peduli hari libur, itu dilakukan guna mengejar target dari program pemerintah untuk vaksinasi warganya.

Saat ini kasus Covid-19 memang sudah menurun secara drastis, bahkan bisa dikatakan wilayah Kec. Bawang sudah tidak ada warga yang terkena Covid-19 tapi kita tidak boleh terlena, “ucap Kasbani”.

Danramil 04/Bawang Kapten Inf Winarno menambahkan, selain pendampingan terhadap warga yang melakukan vaksinasi, Babinsa juga tidak bosan bosannua melakukan operasi yustisi dan patroli PPKM. Namun saat melakukan patroli masih banyak ditemukan warga yang mengindahkan Protokol Kesehatan, baik tidak memakai masker saat bepergian dan masih ditemui juga warga yang nongkrong diwarung atau dipinggir jalan.

Kita sudah berusaha memberikan himbauan kewarga namun masih tetap mereka lakukan kesalahan yang sama, saya minta kerjasamanya antara muspika dan aparat pemerintah Desa, ajak warganya untuk tetap patuhi Prokes biar program pemerintah bisa berhasil dalam memerangi virus Covid-19,”pinta Kapten Winarno”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!