Sukarelawan PMI Purbalingga Dilatih TNI

PURBALINGGA – Puluhan calon anggota Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga mengikuti Latihan Dasar (Latsar) KSR PMI Kabupaten Purbalingga tahun 2021. Kegiatan digelar mulai tanggal 18 hingga 20 November 2021 mendatang di Kompleks Makodim 0702/Purbalingga, Kamis (18/11/2021).

Dalam amanatnya saat pembukaan, Sekjen PMI Kabupaten Purbalingga H. Moch Ichwan mengatakan jika Latsar KSR tahun ini merupakan salah satu program pengurus alumni tahun 2021 dalam rangka membekali para calon sukarelawan PMI di samping membentuk karakter dan disiplinnya.

“Memberikan ilmu pengetahuan tentang teknis manajemen organisasi, tugas pokok dan fungsi dari PMI termasuk melatih karakter dan kedisiplinan,” ungkapnya menjelaskan.

Ia juga menambahkan jika melalui kegiatan ini diharapkan akan tercetak jiwa sukarelawan yang berkapasitas dalam melaksanakan tugas-tugas kepalangmerahan di Kabupaten Purbalingga khususnya.

“Agar tujuan organisasi tercapai sesuai visi dan misi PMI, profesional dibidangnya serta memiliki jiwa disiplin,” harapnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko selaku penanggung jawab kepelatihan menegaskan jika kegiatan ini bersifat latihan dasar sebagai bekal nantinya dalam mendukung tugasnya, sehingga seluruh materi yang diberikan oleh pengampu materi maupun dari instruktur Kodim 0702/Purbalingga agar betul-betul dipahami.

“Sebagai bekal dasar dalam melaksanakan tugasnya ke depan, sehingga perlu dimengerti dan dipahami seluruh materi nantinya oleh para peserta,” tegasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!