Permudah Layanan, Jemput Bola Vaksinasi Dilaksanakan

PURBALINGGA-Aksi serbuan vaksinasi dengan sistem jemput bola terus gencar dilaksanakan petugas Vaksinator dan Babinsa Kodim 0702/Purbalingga di wilayah binaannya.
Salah satunya di Desa Tumanggal, Kacamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, Kamis (24/11/2021).

Selain kegiatan digelar kepada masyarakat di wilayah desa tersebut dengan mengambil tempat Aula desanya, Vaksinator juga mendatangi door to door masyarakat yang kesulitan dalam transportasi maupun karena kondisi diri yang tidak memungkinkan mendatangi Aula desanya.

Menurut Kepala Pos Kesehatan (Kaposkes) Kodim 0702/Purbalingga Lettu (K) Ckm dr Dian Wijayanti, strategi dan upaya jemput bola yang dilaksanakan pihaknya dilaksanakan dalam rangka memperluas cakupan vaksinasi dan mempercepat target capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Kita kejar target capaian vaksinasi dengan jemput bola, langsung datangi masyarakat khususnya Lansia atau disabilitas yang tidak bisa merapat ke tempat vaksinasi,” ungkapnya menjelaskan.

Dirinya juga mengungkapkan ada informasi stok vaksin yang hampir mendekati masa kadaluarsa sehingga harus segera didistribusikan sebelum masa pakainya habis.

“Untuk vaksin stok jatah distribusi TNI masih aman dan panjang masa kadaluarsanya namun dari Dinkes menyampaikan ada informasi stok jenis vaksin pihaknya yang hampir mendekati masa kadaluarsa sehingga harus dipercepat distribusinya. Masyarakat tidak perlu khawatir vaksin itu masih aman dan layak karena belum kadaluarsa,” ungkapnya.

Dipihak lain Warsini (85), Lansia dari Desa Tumanggal yang turut didatangi Vaksinasinator Kodim 0702/Purbalingga mengungkapkan jika dirinya senang petugas vaksin mendatangi dirinya sehingga ia tidak perlu ke tempat vaksinasi karena alasan transportasi dan kondisinya.

” Tidak ada yang mengantar dan sudah repot jadi senang, terima kasih sudah didatangi tentara Kodim Purbalingga,” ungkapnya gembira. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!