Pembangunan Masjid Al Muhajirin di Jln. Kenari Desa Slarang Dimulai

Cilacap – Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal bersama Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M., dan unsur Forkopincam Kesugihan, turut serta meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Jln Kenari, RT 05/12, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (20/11/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M., Camat Basuki Priyo Nugroho, S.Sos,.M.Si, Danramil Lettu Inf Jurizal, Kapolsek Iptu Suparjo, Babinsa Koramil 06/Kesugihan Serka Suharto, Kasi Trantibum Agus Widodo, S.Sos., Ketua MUI Kecamatan Kesugihan Sugeng Mualim, Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap H. Arif Ramdan, S.TM.Hum., PC. Muhammadiyah Kecamatan Kesugihan Muftazani, Ketua MWC NU Kesugihan Towil Albaha, S.H, Kades Slarang Marmin dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, PC. Muhammadiyah Kecamatan Kesugihan Muftazani mengatakan, pembangunan masjid ini di motori oleh warga Muhammadiyah dan kenapa masjid ini dinamakan Masjid Al Muhajirin yang artinya pendatang, karena sebagian warga di Jln Kenari Desa Slarang adalah warga pendatang yang membantu masyarakat Desa Slarang menjadi desa yang maju.

“Selain daripada itu, dengan dibangunnya masjid, kondisi jalan di jalan kenari yang rusak semoga nantinya dapat diperbaiki menjadi lebih baik lagi,” Kata Muftazani

Pembangunan masjid di lingkungan ini dikarenakan memang belum terdapat masjid. Adapun selain untuk sarana ibadah, pembangunan Masjid Al Muhajirin ini nantinya untuk tempat belajar mengajar dan pembangunan masjid ini di danai oleh warga Muhammadiyah,” Imbuhnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M mengungkapkan kebahagiaan bisa hadir ditengah masyarakat warga Muhammadiyah. Dengan adanya peletakan batu pertama ini, ia berharap, persatuan, kesatuan dan ukhuwah islamiah di desa slarang dapat semakin erat.

“Saya berusaha membantu untuk jalannya pembangunan masjid disini agar berjalan dengan lancar. Dengan dibangunnya masjid ini semoga bisa untuk kemakmuran umat dan kita disini dapat semakin rukun, menjalin hubungan yang baik dengan yang lain. Untuk itu, mari kita syukuri bersama bahwa umat Islam semakin maju, dari segi fisik dengan banyaknya dibangun rumah peribadahan,” Ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin juga warnak dengan pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat oleh Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M dan selanjutnya diakhir kegiatan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz H. Arif Ramdan, ST.M.Hum. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!