Pedagang Kaki Lima Disasar Petugas Gabungan

PURBALINGGA – Sebagai langkah dan upaya untuk terus menekan laju penyebaran Covid-19, petugas gabungan penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga terus aktif melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya kepada pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021).

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko yang turut turun dalam kegiatan ini menegaskan jika Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih belum berakhir, PPKM Purbalingga masih dalam level 3, untuk itu para petugas gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan Satpol – PP masih akan terus aktif melaksanakan patroli pengawasan protokol kesehatan di masyarakat.

”Sasaran kali ini pedagang kaki lima dan para pengunjung yang berpotensi dapat menimbulkan kerumunan,” jelas Pasiops Kodim 0702/Purbalingga.

Sementara itu Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan (Kasididak) Satpol PP Kabupaten Purbalingga Wuwun Kuswoyo menambahkan jika petugas tidak akan bosan untuk terus mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga terutama di tempat-tempat keramaian, seperti di warung-warung pedagang kaki lima yang berpotensi menjadi tempat nongkrong berkerumun.

“Akan terus kami ingatkan bersama kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan Prokes dimasa Pandemi seperti saat ini sesuai arahan pemerintah,” katanya.

Lanjutnya, bagi warga yang kami dapati berkerumun dan tidak mengenakan masker, petugas akan memberikan teguran lisan serta imbauan pentingnya mematuhi prokes karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir ”, ungkapnya menjelaskan. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!