Mulai Gencarkan Vaksinasi Dosis 2

Batang – Program dari pemerintah pusat guna memerangi penyebaran virus Covif-19 diwilayah Idonesia, penduduk diwajibkan untuk melakukan vaksinasi. Guna mendukung program pemerintah pusat baik TNI/Polri dan Aparat Pemerintah yang berada didaerah sampai tingkat RT harus mendukung sepenuhnya program tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Serma Sugiono yang melakukan pendampingan vaksinasi jenis Moderna dosis 2 di Puskesmas Batang 2, Rabu (17/11/21).

Serma Sugiono menyampaikan, tadi pagi pukul 08.00 di Puskesmas Batang 2 telah diadakan vaksinasi untuk warga dengan vaksin jenis Moderna dosis 2, jumlah vaksin yang disediakan pihak Puskesmas sebanyak 300 namun warga yang hadir dan bisa melaksanakan vaksin cuma 230 orang.

Vaksinator kali ini dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Batang 2, Serma Sugiono juga mengatakan sudah koordinasi dengan pihak kelurahan Klidang Lor guna mengarahkan warganya untuk melakukan vaksinasi dosis 2, namun setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dimintai keterangan riwayat sakit, warga yang dapat melakukan vaksin cuma 230 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Puskesmas Batang beserta Petugas kesehatan dari Puskesmas Batang 2 selaku vaksinator, Babinsa Kelurahan Klidang lor Serma Sugiono.

Saat dikonfirmasi ke Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto, Ia mengatakan “wajib hukumnya bagi anggota Babinsa untuk melakukan pendampingan vaksinasi”.

Suwanto juga menambahkan, kenapa Babinsa perlu melakukan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi, tidak lain hanya untuk monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, “ya, minimal cuci tangan sebelum vaksin dan memakai masker serta tetap jaga jarak”. Kalau semua protokol kesehatan dilanggar, kita bukannya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, malahan bisa-bisa kita menambah penyebaran virusnya,”ucap Suwanto”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!