Kunker ke Makoramil 01 Cilacap, Ini Pesan Dandim

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P didampingi Ketua Persit Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) resmi ke Makoramil 01/Cilacap, yang beralamat di Jln. S. Parman, Kota Cilacap, Kabupaten Cilacap, Kamis (18/11).

Turut hadir dalam rombongan, para Perwira Staf Makodim diantaranya Pasiintel Kapten Inf Taryun, Pasiops Kapten Chb Sutarman, S.H, Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso, Pasilog Kapten Inf Sueb, Wakil Ketua Persit Cabang XVIII Ny. Asis Lallo beserta pengurus cabang.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut Komandan Koramil 01 Cilacap Kapten Inf Saidin didampingi Ketua Persit Ranting Cilacap di halaman Makoramil. Selain itu tampak dalam pemyambutan Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, Camat Cilacap Selatan Ani Sunasih beserta unsur Forkopimcam wilayah tersebut, perwakilan lurah,tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat wilayah Kecamatan Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah serta anggota Koramil 01 Cilacap beserta Persit.

Dalam sambutanya Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana kita masih di berikan kesehatan bisa hadir di Koramil 01/Cilacap untuk kunjungan kerja dan silaturahmi di wilayah kecamatan Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah.

“Seyogyanya yang namanya kunjungan kerja itu dilaksanakan pada saat awal menjabat, namun pada saat saya baru menjabat Komandan Kodim, saat iti sedang tinggi tingginya angka Covid 19 di Kabupaten Cilacap jadi tidak memungkinkan untuk melaksanakan Kunjungan ke Koramil Koramil. Nah saat inilah kita bisa melaksanakanya,” ucapnya.

Lebiha lanjut Dandim berpesan, “Menyikapi situasi saat ini tidak ada satupun pakar yang dapat memprediksi kapan Covid akan berakhir jadi mari kita bergandengan tangan, kompak untuk sama sama menangani Covid 19, tetap pedomani protokol kesehatan dan jangan lengah, semoga Kita Selalu dalam lindungan nya. Selanjutnya kami sebagai TNI mohon didoakan agar dapat terus berbakti, berkarya demi kemajuan bangsa khususnya di Kabupaten Cilacap,” pesan Dandim.

Dalam kesempatan itu Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S Sos, M.si mengatakan atas nama pemerintah kecamatan Cilacap Tengah mengucapkan Selamat datang kepada Komandan Kodim 0703/Cilacap di wilayah kecamatan Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan semoga kehadiran Dandim bisa menambah motivasi kinerja kami untuk bekerja Lebih Giat lagi.

“Kami laporkan untuk Kecamatan Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah Secara umum Kodisi Aman dan kondusif dan Saya Ucapkan Terima atas kerjasama TNI polri, pemda sangat bersinergi. Alhamdulillah wilayah Kecamatan Cilacap Selatan untuk capaian vaksinasi sudah mencapai 100%. Kita Ketahui bersama bahwa Kebakaran Kilang Pertamina RU IV kemaren Alhamdulilah diwilayah kami tidak ada gejolak, itu tentunya tak lepas dari sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk mengatasi gejolak yang ada di wilayah Kami,” kata Bambang. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!