Koramil 03/Patikraja Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas

Banyumas – Pemerintah kecamatan Patiraja mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Lansia memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah, sehingga lebih rentan untuk mengidap penyakit atau infeksi. Sehingga Covid-19 bisa saja menginfeksi kapanpun. Meski gejala umum yang dialami akan sama saja dengan pengidap lainnya, Lansia yang telah memiliki penyakit bawaan, seperti penyakit paru-paru, asma, atau kerusakan hati, akan memiliki gejala yang lebih parah. Bahkan menjurus pada kehilangan nyawa.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 03/Patikraja Sertu Suprihanto melaksanakan monitoring dan pemantauan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan masyarakat di puskesmas Patikraja kabupaten Banyumas dengan penanggung jawab dr. Esti Haryati. Selasa 02/11/2021.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi puskesmas Patikraja dr. Esti Haryati menyampaikan bahwa kehadiran vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan masyarakat diwilayah kecamatan Patikraja memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Dokter juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

Program vaksinasi untuk Lansia dan masyarakat di wilayah kecamatan Patikraja kali ini menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk dosis dua dan Astrazeneca untuk dosis pertama. Ada 800 orang yang terdaftar tapi hanya 701 orang yang memenuhi syarat di vaksin, setelah melakukan pengecekan dan skrining, karena semua harus sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh puskesmas Patikraja. Terangnya.

Kami ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dalam hal ini dari Koramil 03/Patikraja dan Polsek Patikraja yang telah mengawal jalannya vaksinasi ini dengan baik serta yang terus bersosialisasi kepada masyarakat di desa melalu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur yang lainnya sehingga antusias masyarakat sangat baik dalam mendukung program vaksin ini. Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!