Koramil 01/Brebes Adakan Karya Bhakti untuk Mengantisipasi Banjir

Brebes,- Mengantisipasi musim hujan karena sering terjadi banjir Pemdes dan masyarakat di Desa Pulosari dan Terlangu kec Brebes kecamatan Brebes kabupaten Brebes berjibaku melaksanakan kegiatan karya bakti. Sehingga dari TNI-POLRI di wilayah Koramil 01/Brebes dan juga Polsek Brebes ikut turun langsung dan mengikuti kegiatan karya bakti tersebut di bantaran tanggul sungai/kali Pemali.

Turut hadir kapten infanteri Kunpriyanto, SE Danramil 01/Brebes bersama masyarakat kemudian ada unsur dari Polri juga ormas dan kami bersama sama dengan sengkuyung melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka antisipasi bahaya banjir di Desa Pulosari dan Terlangu Kec Brebes Kabupaten Brebes. Kamis 11/11/2021

Pagi ini kami bersama sama menutup tanggul yang rawan banjir, didesa ini memang tiap tahunnya bila mana setiap musim penghujan tiba tanggul ini di anggap rawan hingga air luber banjir, dan akan menggenangi perkampungan yang paling barat dari desa Kramat Sampang, dan kami bersama sama mengisi karung karung terus diisi tanah lalu dipasangkan ketanggul yang paling rendah yang dimungkinkan air sungai meluber menggenang kekampung, ujarnya.

Dari kepala desa Pulosari dan Terlangu mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI-POLRI khususnya Danramil 01/Brebes dan Anggota juga Polsek Brebes dan Anggota, sudah membantu Pemdes Pulosari dan Terlangu, dan menyukseskan kegiatan penanggulangan tanggul kali pemali, karena bila sudah mulai musim penghujan sering terjadi banjir dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk sehubungan banjir seperti tahun kemarin, Tuturnya.

Harapannya untuk tahun ini ya mudah-mudahan jangan sampai terjadi kejadian seperti tahun kemarin ada air sungai pemali sampai limpas luber masuk ke pemukiman Tandasnya. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!