Komsos di Rumah Warga, Babinsa Koramil Tarub Kodim Tegal Tak Lupa Tekankan Protokol Kesehatan

Tegal – Dalam rangka menciptakan rasa aman, tentram dan nyaman di wilayah binaan. Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal Serka M. Fakihudin Azis dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) atau anjangsana ini di lakukan setiap hari guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan juga untuk meningkatkan kesinambungan dan keakraban tali silaturrahmi antara Babinsa dan warga masyarakat desa binaan.

Serka M. Fakihudin Aziz sebagai Babinsa Desa Jatirawa Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial kepada warga desa binaan, hari ini dirumah Bapak Nurofik Rt 05 Rw 02 Desa Jatirawa pada kesempatan tersebut ia selalu mengingatkan dan mengatakan, “Di masa pandemi ini kita semua diharuskan untuk mematuhi Prokes Covid-19, yang diantaranya dengan memakai maker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, hal ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini sudah mewabah, tak menutup kemungkinan kita semua dapat terjangkit atau tertular virus tersebut”, ucap Babinsa

Sementara Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan dalam laporan tertulisnya mengatakan “sesuai perintah dari Komando Atas kita sebagai aparat teritorial (Babinsa) dilibatkan secara langsung dalam penanganan Covid-19, maka dari itu kegiatan yang dilakukan para babinsa dalam peran membantu instansi Pemerintah dalam penanggulangan pencegahan penularan wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Tegal, khususnya wilayah Kecamatan Tarub,” tuturnya.

Semoga apa yang dilakukan para Babinsa dalam membantu Pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dapat dijadikan pedoman warga bisa mematuhi anjuranPemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19

Disamping anjangsana juga melakukan fungsi Komsos yang lebih penting terhadap komponen lainya guna mencari dan menggali informasi terkait situasi kondisi wilayah agar Komando kewilayahan bersama instansi yang lain bisa bersinergi melakukan tindakan setiap ada kejadian maupun memecahkan permasalahan lingkungan serta kesulitan masyarakat. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!