Kodim Pemalang Gelar Acara Tradisi Satuan, Penerimaan Warga Baru

Pemalang – Komando Distrik Militer ( Kodim) 0711/Pemalang menggelar acara tradisi satuan penerimaan warga baru, sebanyak 10 (sepuluh) orang prajurit Bintara Otonomi Khusus (Baotsus), bertempat di lapangan upacara Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Jumat (12/11/2021)

kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)., dan turut dihadiri Perwira Staf, Danramil Jajaran, serta diikuti anggota Bintara Tamtama dan PNS serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0711/Pemalang Ny. Debi Roihan dan pengurus.

Adapun sebagai bentuk tradisinya dengan penyiraman air bunga oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0711/Pemalang Ny. Debi Roihan kepada seluruh personel baru.

Dalam arahannya, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)., mengucapkan selamat datang kepada 10 personel bintara baru menjadi anggota Kodim 0711/Pemalang, Dandim menekankan kepada Bintara Otonomi Khusus yang baru keluar dari lembaga pendidikan dan langsung masuk ke penempatan tugas di satuan teritorial kewilayahan Kodim 0711/Pemalang, harus segera beradaptasi dan banyak belajar kepada senior-senior yang ada di Staf Kodim maupun di koramil-koramil untuk mendapatkan pengalaman serta ilmu yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas pokok di satuan teritorial.

Selanjutnya Dandim menambahkan “Kepada warga baru agar cepat beradaptasi segera cepat menyesuaikan, serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga Profesionalisme dalam berdinas “ Harapnya

Kegiatan tradisi satuan ini, merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab prajurit TNI AD terhadap keberadaannya di satuan baru. “Tentunya merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta motivasi semangat juang dalam menghadapi tugas tugas kedepannya. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!