Kodim Pekalongan Manfaatkan Lahan Sempit Untuk Budidaya Tanaman Hidroponik

Kota Pekalongan – Salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian yaitu dengan pemanfaatan lahan di pekarangan dengan membuat lahan pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari ( MKRPL ) di lahan Kodim 0710/Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Letkol Inf Raji mengatakan bahwa pemanfaatan lahan yang sempit ini dimaksimalkan supaya lahan yang ada di perkantoran Kodim tampak tertata rapi dan enak dipandang mata serta hasilnya bisa dinikmati bersama.

“ Apa yang kita lakukan ini adalah suatu upaya dalam pemanfaatkan lahan sempit agar mempunyai nilai yang ekonomis serta bisa memperindah lingkungan dan memberi kenyamanan dalam bekerja”,jelas Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, dengan pemanfaatan lahan sempit ini diharapkan para anggota untuk bisa mencontoh di pekarangan rumah masing – masing sehingga dapat menjadi nilai tambah dan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.

“ Saat ini diseluruh jajaran Koramil sudah ikut memanfaatkan lahan sempit dengan budidaya tanaman hidroponik, harapanya selain bisa untuk dikonsumsi sendiri juga bisa mendukung program swasembada pangan”,tandasnya.

Menurut Kasdim dengan budidaya tanaman hidroponik terbukti sangat hemat biaya dan tanaman lebih cepat bisa dipanen serta memiliki kualitas yang sangat baik. Adapun tanaman yang din tanam dalam hidroponik yang di buat meliputi, ceisin, sawi dan selada. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!