Kodim 0736/Batang Gelar Vaksin Di SMK Diponegoro Banyuputih

Batang – Klinik Kartika Pratama 36 Kodim 0736/Batang melaksanakan vaksinasi Covid 19 bagi pelajar di SMK Diponegoro Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Sabtu (20/11/2021).

Dalam rangka mendukung program dari pemeritah Kodim 0736/Batang terus melaksanakan vaksinasi covid19 bagi masyarakat melalui Klinik Kartika Pratama 36 Batang. Dengan dipimpin Dr. Wahyuning Emas, vaksinator dari petugas medis Klinik Kartika Pratama 36 Batang melayani 595 orang terdiri dari pelajar SMK Diponegoro dan warga sekitar sekolah.

Vaksinasi kali ini merupakan Vaksinasi tahap II dan menggunakan vaksin jenis sinovac terdiri 587 pelajar dan 8 orang warga masyarakat,”ungkap Danramil 13/Banyuputih Kapten inf Sugito selesai meninjau pelaksanan Vaksin.

Lanjut Danramil, Vaksinasi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, sebab saat ini sejumlah sekolah di Kabupaten Batang sudah mulai menerapkan proses pembelajaran secara tatap muka di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Namun pihaknya juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat, khususnya para pelajar agar selalu waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas belajar di sekolah.

“Jadi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” himbau Danramil.

Selain itu juga, program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat, khususnya para pelajar di kabupaten Batang,”tutupnya.

Ardian (18) salah satu pelajar SMK diponegoro sangat berantusias dalam menyambut vaksinasi tahap II, Ia merasa senang dengan adanya jadwal vaksinasi tahap II disekolahnya, semoga semua pelajar di Kabupaten Batang dapat vaksinasi minim sampai tahap II,”ucap Ardian”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!