Kejar Target, Kegiatan Vaksinasi Terus Dilakukan di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Kejar target, kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam pelaksanaannya, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap pun terua melakukan himbauan kepada warganya yang belum tervaksin serta terus melakukan pendampingan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

Di wilayah Kecamatan Gandrungmangu, vaksinasi dosis 1 salah satunya dilaksanakan di halaman rumah Kepala Dusun 1 Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (5/11/21) dan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Petugas Puskesmas Gandrungmangu ll serta didampingi Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Serda M. Sudirman.

Selain Babinsa, juga dihadiri Kades Kertajaya Ruswanto, S.Sos., Kepala UPT Puskesmas Gandrungmangu ll Dr. Dimas Mahardhika beserta para Petugas Kesehatan Puskesmas Gandrungmangu ll, Kadus Ansori dan diikuti oleh 183 peserta dari masyarakat umum. Dari jumlah tersebut, berhasil tervaksin sebanyak 176 orang dengan vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac.

Kegiatan yang sama dilaksanakan di Desa Pucung Lor Kecamatan Kroya. Vaksinasi dosis 2 ini dilaksanakan di pendopo balai desa swtempat. Dalam kegiatannya didampingi Babinsa Pucung Lor Koramil 03/Kroya Serma Pujiono, Bhabinkamtibmas Bripka Sutarman, Bidan Desa Casmiati, Amd, keb dan Ketua Tim penggerak PKK desa setempat. Dari 296 peserta target sasaran, vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vasinator dari UPTD PKM 1 Kroya ini, semuanya berhasil tervaksin dengan vaksin jenis pfizer.

Pemberian vaksin dengan jenis Astrazeneca dilaksanakan di Kelurahan Mertasinga yang di selenggarakan di gedung TPI Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara. Kegiatan ini menyasar warga masyarakat nelayan dan masyarakat umum warga Lengkong. Dalam kegiatan ini diwarnai dengan pembagian masker terhadap peserta vaksin dan masyarakat sekitar yang tidak disiplin menggunakan masker di area sekitar pelaksanaan Vaksinasi.

Hadir monitoring kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Cilacap Utara I Sri Rahayu, SKM.MM, Batituud Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Suranto, Kasi Trantib Cilacap Utara Ariston Agung Wibowo, S.Sos., Kasi Pemerintahan Cilacap Utara Yani Herawati, S.Sos., Lurah Mertasinga Andri Wahyu Dewanto, S.STP beserta para perangkatnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!