Kejar Taget Vaksinasi Turunkan Level PPKM Purbalingga

PURBALINGGA – Sejumlah stakeholder dan pejabat Forkopimda Kabupaten Purbalingga serta undangan lainnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat, (19/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap, stok vaksin bantuan dari Kemenkes RI sebanyak 200.000 dosis yang mulai berdatangan agar dapat segera terdistribusi dan tereksekusi kepada masyarakat agar target percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Purbalingga segera tercapai sekaligus sebagai upaya menurunkan status PPKM dari level 3 menjadi level 1 untuk wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Sebagai bentuk kewajiban bersama untuk segera menghabiskan, mendistribusikan dan mengeksekusinya agar target segera tercapai,” ungkapnya.

Dipihak lain, Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko yang turut hadir mewakili Dandim menanggapi adanya laporan progres capaian vaksinasi di Kabupaten Purbalingga per tanggal 19 September 2021 yang telah mencapai 57% untuk dosis 1 dan 39,5% untuk Lansia.

“Kodim 0702/Purbalingga akan terus bekerja maksimal dalam mendukung program percepatan vaksinasi ini melalui strategi jemput bola, sehingga target dalam minggu ini dapat tercapai. Setidaknya di akhir bulan ini dapat tercapai 70% untuk dosis 1 dan 56% untuk Lansia sebagai salah satu upaya menurunkan status level PPKM,” paparnya menjelaskan. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!