Jemput Bola, Kodim Purbalingga Gelar Vaksinasi Massal

PURBALINGGA –Dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga, dilaksanakan strategi vaksinasi jemput bola oleh Kodim 0702/Purbalingga bekerjasama dengan Fatayat NU Pengadegan menyasar warga Desa Pengadegan.

Kegiatan dilaksanakan di MI Ma’arif NU Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Senin (15/11/2021).

Seperti diungkapkan oleh salah satu pengurus Fatayat NU Kecamatan Pengadegan Mugi Lestari, saat turut mengikuti kegiatan vaksinasi ini mengatakan jika vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Dosis pertama jenis Sinovac kepada 200 orang warga setempat.

”Sebanyak 200 orang mengikuti vaksinasi Dosis pertama jenis Sinovac,” ungkapnya menjelaskan.

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko saat dikonfirmasi menuturkan, jika Kodim 0702/Purbalingga turut mengambil peran dalam perluasan percepatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga dengan strategi jemput bola agar target percepatan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga dapat segera tercapai.

”Dilakukan strategi jemput bola kepada kelompok masyarakat yang belum tervaksin dan bersifat mobile agar target percepatan vaksinasi segera tercapai,” terangnya.

Ia menambahkan jika hal ini dilaksanakan pihaknya karena sebagian kelompok masyarakat telah divaksin sehingga jemput bola door to door menyambangi kelompok masyarakat dirasa menjadi strategi yang efektif.

“Lebih efektif, karena langsung kepada kelompok masyarakat yang akan divaksin,” pungkasnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!