Ini Yang Disampaikan Serma Suwarno Dalam Musrenbangdes RKPDes Desa Rawajaya

Cilacap – Serbuan Vaksinasi kepada para pemangku lingkungan seperti Kepala Dusun, Ketua RW, RT, agar lebih digiatkan dan terus disosialisasikan ke warganya yang belum melaksanakan vaksin guna kesehatan masyarakat itu sendiri.

Hal ini disampaikan Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno saat menghadiri kegiatan Musrenbangdes RKPDes Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari bertempat d Aula desa setempat, Selasa (16/11/21).

Terkait Musrenbangdes RKPDes Desa Rawajaya, Serma Suwarno juga berharap acara penetapan RKPDes tahun 2022 juga berjalan lancar dan aman. Karena menurutnya, semua program sudah digodog dan dibahas sebelumnya sehingga tinggal mengesahkan saja untuk dilanjutkan ke Musrenbangdes tingkat kecamatan nantinya.

“Diluar program ini saya mau menghimbau, sekarang hampir sudah 1 minggu lebih wilayah kita hujan dengan volume lumayan deras, jadi tolong sampaikan ke masyarakat untuk melaksanakan bersih bersih lingkungan dan juga selokan agar air mengalir lancar dan tidak ada genangan yang dapat menimbulkan banjir. Laksanakan siskamling di wilayahnya masing-masing agar dapat dilakukan langkah yang cepat apabila terjadi bencana ataupun kejadian lainnya,” Jelas Babinsa.

Sebelumnya, dalam acara tersebut, Kepala Desa Rawajaya Martoyo mengungkapkan bahwa Murenbangdes penetapan RKPDes ini merupakan program setiap tahun yang dilakukan untuk merencanakan program program pembangunan infatruktur maupun non infastruktur dalam tahun yang akan datang.

“Sebelum melaksanakan Musren tingkat desa terlebih dahulu dilaksanakan Muren tingkat dusun, dalam Musdus sudah ditentukan rencana pembangunan skala prioritas, setelah disusun baru dilaporkan dan didata oleh desa dengan skala prioritas, selanjutnya di putuskan dalam musren tingkat desa dan selanjutnya dikawal ke Musren tingkat Kecamatan,” Ungkapnya.

Sementara Sekcam Bantarsari yang hadir mewakili Camat mengatakan bahwa Musren ini dilaksanakan dengan musyawarah untuk mufakat sehingga nantinya dapat memutuskan yang terbaik, dengan draf yang sudah di atur dengan skala prioritas menurut kebutuhan masyarakat dan apabila kurang pun bisa dimasukan dalam daftar tambahan dan tetap tercatat untuk program selanjutnya.

“Terkait vaksin, wilayah bantarsari untuk vaksin sudah masuk sekitar 60%, jadi kita tetap semangat untuk memenuhi target akhir bulan 70% sehingga perkembangan Covid-19 akan segera kita atasi dengan baik.
Semua ini dapat tercapai karena kerjasama yang baik antara Satgas, Intansi dan Masyarakat, semoga kedepannya akan semakin kompak,” Ungkap Sekcam Wagino.

Dalam acara Musrenbangdes RKPDes Desa Rawajaya, kegiatan dihadiri Sekcam Bantarsari Wagino, S.Sos., Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno, Kapolsek Bantarsari Iptu Supriyatno, SH., Korwil Bantarsari Tasidi, S.Pd., PU Pengairan Bantarsari Sejo, PDAM Sudarno, Perhutani Hasim, Kades Martoyo, Kordinator PLKB Sri Sudilestari, Ketua BPD Iswangin, S.Pd., Ketua LPPMD Anang Syaifudin, para Kadus, Ketua RW dan RT serta Masyarakat Desa Rawajaya. Pendim 071/Cilacap.

Sharing is caring!