Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Akibatkan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut menimpa rumah Saefudin (43) warga RT 01 RW 12 Dusun Peturusan Desa Kalikudi Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jumat (19/11/21).

Tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian ini sang pemilik rumah mengalami kerugian materiil yaitu atap rumah rusak dan di taksir mencapai 3 juta rupiah. Kejadian ini pun dengan cepat sampai ke telinga Babinsa Koramil 08 Adipala sehingga dengan cepat mendatangi lokasi kejadian.

“Kejadian ini dengan cepat terdengar oleh kita dan kita segera mendatangi lokasi kejadian guna memastikan tidak ada korban jiwa maupun kejadian lainnya. Alhamdulillah kejadian ini tidak menimbulkan korban namun kita berkoordinasi dengan pihak desa agar keesokan harinya harus ada perbaikan agar saat hujan kembali turun, tidak masuk kedalam rumah,” terang Babinsa Serda Agusno.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada warga lainnya untuk selalu waspada terhadap musim penghujan seperti sekarang ini. Apabila di sekitar rumah atau pemukiman warga ada pohon yang rindang, lebih baik di pangkas atau ditebang agar kejadian serupa tidak menimpa warga,” Pungkasnya.

Sementara itu, sing pemilik rumah Saefudin merasa bersyukur karena kejadian tersebut tidak menimpa Anggota keluarganya. Terkait kesigapan Babinsa, dirinya juga mengucapkan terima kasih karena kedatangannya memotori warga lainnya untuk membantu menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumahnya.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada warga terutama pak Babinsa yang telah datang dan membantu menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumah kami. Sekali lagi terima kasih,” Ucapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!