Gubernur Jawa Tengah Kunjungi Warga Terdampak Bencal Tanah Bergerak di Desa Karanggintung

Cilacap – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi warga terdampak bencana alam tanah bergerak dan meninjau lokasi bencana tanah bergerak (retakan tanah) di Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Rabu (17/11/21).

Kedatangannya didampingi Staf Khusus Gubernur Jateng Warsito, Bupati Cilacap.Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap yang dalam hal ini diwakili Danramil 11 Sidareja Kapten Kav Nur Shohib Ansori, Wakapolres Kompol Suryo Wibowo, S.I.K., Kalak BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi, S.Sos.,M.M, Camat Yani Yustianta, S.STP.MM.Kapolsek AKP Sudriyo Danramil Kapten Inf Marjono, Serta Perangkat Desa Karanggintung.

Kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke wilayah ini adalah untuk melihat secara langsung warga terdampak tanah bergerak sekaligus memberikan semangat kepada warga terdampak, untuk waspada serta selalu jaga kesehatan. Selain memberikan bantuan paket sembako kepada para pengungsi, Gubernur juga memberikan mainan kepada anak anak pengungsi yang berdampak tanah bergerak.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo, mengajak Pemda Kabupaten Cilacap untuk relokasi warga terdampak bencana alam tanah bergerak ke lokasi yang lebih aman. Diluar konteks tersebut Gubernur juga mengajak kepada para Puskesmas untuk menggiatkan vaksinasi di wilayahnya.

Gubernur Propinsi Jawa Tengah beserta rombongan juga mengecek lokasi terjadinya bencana alam tanah bergerak di Dusun Pagergunung RT. 03 RW.01 Desa Karanggintung Kecamatan Gandrungmangu.

Sementara akibat bencana alam ini, sedikitnya 23 jiwa atau 12 KK terdampak dan 24 unit rumah rusak, 9 unit diantaranya rusak parah dan 5 unit lainnya rusak ringan. Saat ini masyarakat terdampak, mengungsi di SDN 06 Karanggintung. Masyarakat tetap dihimbau selalu waspada apalagi disaat turun hujan untuk menghindari terjadinya korban jiwa apabila terjadi longsor. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!