Gelar Patroli Malam Bintara Otsus Papua Sampaikan Himbauan Prokes Ke Warga

Batang – Upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19, terus dilakukan Koramil 10/Batang dengan cara melakukan patroli ditempat tempat keramaian dan berikan himbauan ke warga tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dua anggota Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) dari Papua Serda Mambrasar bersama Serda Celemens M. melaksanakan patroli malam minggu serta membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, Sabtu (20/11/21).

Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto mengatakan, Kegiatan patroli PPKM ini rutinitas kita lakukan apalagi saat malam libur dan ditempat keramaian. Apabila kedapatan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan kita tegur kalau perlu kita bubarkan, “ucap Kapten Wanto”.

Selain kita mendukung program dari pemerintah tentang pemberlakuan PPKM, disisi lain dengan adanya peristiwa pandemi ini, kita akan memberikan pembinaan kepada Bintara Otsus Papua sebagai metode pembelajaran tentang teritorial diwilayah, sebagai bekal saat pulang ke Papua untuk membina masyarakat di daerah binaan.

Wanto juga berharap kepada Ba Otsus asal Papua, apa yang telah dipelajari di Jawa khususnya di Koramil 10/Batang agar nantinya dapat diterapkan disatuan asalnya nanti. Dan semoga pengalaman ini bisa menjadi bekal dan modal untuk kalian semua, teruslah belajar jangan pernah puas,”ungkap Wanto”.

Lanjutnya, masker dibagikan secara gratis langsung kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dengan kesehatan masyarakat di tengah tengah pandemi covid-19 ini.

Pembagian masker dan himbauan prokes ini, diharap bisa menyadarkan warga untuk tetap waspada dan bersama memerangi penyebaran virus covid 19,”pungkas Kapten Suwanto”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!