Ditinggal Jemput Anak, Sijago Merah Hanguskan Rumah Di Kebasen

Banyumas – Kebakaran hebat menghanguskan rumah semi permanen milik Bapak Agus Supriyadi, 41 tahun, alamat Grumbul Kebotohan desa Sawangan RT 03 RW 04 kecamatan Kebasen kabupaten Banyumas, selasa 02/11/2021.

Awal kejadian bermula waktu Suratman, 40tahun, tetangga korban, melewati depan rumah Agus Supriyadi dan melihat api di ruang tengah sudah menyala selanjutnya saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan kemudian melaporkan ke Sodik (Kadus Kebotohan) untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selanjutnya Sodik melaporkan telah terjadi kebakaran di sebuah rumah warga ke Pemerintah Desa Sawangan dan dilanjutkan koordinasi dengan Pihak Babinsa Koramil 17/Kebasen, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen, BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana,serta dilanjutkan ke Pihak Damkar untuk didatangkan dan Damkar Unit Kroya Cilacap 1 ( satu) datang ke TKP karena merupakan Damkar Unit terdekat dari lokasi kejadian.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 17/Kebasen Kapten Inf Sugiono membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah milik bapak Agus Supriyadi, 41 tahun, alamat Grumbul Kebotohan desa Sawangan RT 03 RW 04 kecamatan Kebasen kabupaten Banyumas yang diduga sementara karena konsleting arus listrik.

Babinsa desa Sawangan beserta Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Sawangan secara cepat langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya dan api bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi. Beruntung saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena pemilik rumah sedang pergi untuk menjemput anak sekolah.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir kurang lebih mencapai Rp 50 juta, karena barang yang ada didalam rumah habis terbakar dan tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Selanjutnya pihak dari pemerintahan desa Sawangan akan membuat permohonan bantuan kepada dinas sosial kabupaten Banyumas atas musibah yang dialami bapak Agus Supriyadi, dengan harapan dapat menerima bantuan untuk dapat membuat rumahnya lagi.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. Pendim 0701/Banyumas.

Sharing is caring!