Danramil Brebes Berikan Latihan Dasar Kokam

Brebes – Sebagai upaya pembinaan teritorial (Binter) Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE dan Sertu Sulis Kurniawan, memberikan pembekalan berupa latihan dasar baris berbaris kepada peserta Diksar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Angkatan III Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Brebes bertempat di halaman SMP Muhammadiyah Pasarbatang, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (07/11/21).

Sebagai aparat komando kewilayahan, perlu adanya pembinaan teritorial kepada segenap komponen yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan dalam bentuk latihan yang terukur dan terencana, sehingga nantinya akan terbentuk sikap disiplin yang merupakan dasar kepribadian seseorang. Hal inilah yang mendasari Koramil 01 Brebes untuk membekali anggota Latsar KOKAM melalui latihan baris berbaris agar setiap kader memiliki sikap disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

Sebanyak 53 orang peserta Latsar KOKAM terlihat antusias saat mendapat pembekalan latihan baris berbaris dan materi Bela Negara yang dilakukan diluar ruangan, mereka menyadari bahwa materi yang disampaikan oleh TNI sangatlah penting sebagai bekal untuk membentuk sikap dan karakter disiplin seperti yang tercermin dalam profil anggota TNI yang profesional.

Di sela-sela latihan, Danramil Kapten Kunpriyanto selalu menekankan pentingnya jiwa korsa kepada peserta Latsar KOKAM dan selalu menjaga soliditas serta menjaga kesehatan dalam mengikuti Diklat. “Kita semua merupakan generasi penerus bangsa, maju dan hancurnya negara ini tergantung pada generasi mudanya”, tegas Danramil.

“KOKAM Brebes harus bekerjasama dengan semua unsur yang ada untuk menjaga dan memelihara perdamaian serta kerukunan antar ormas khususnya di Kecamatan Brebes”. Imbuhnya.

“Kalian adalah mitra kami dalam setiap kegiatan, kaitanya dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di wilayah khususnya kecamatan Brebes, mari kita rapatkan barisan dan bersama-sama membaur untuk menjaga wilayah Brebes”, harap Danramil diakhir memberikan metari Bela Negara. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!