Danramil 12/Kedungreja Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMAN 1 Patimuan

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan sekaligus untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Tahun 2021 dikalangan pelajar, Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Patimuan, Kamis (18/11/21).

Kegiatan yang dilaksanakan didalam ruang kelas tersebut dihadiri Kabag Binwasbang Kabupaten Cilacap Mambang, S.Pd., M.Si, Danramil 12 Kapten inf Tasino, Pasi Intel Lanal Cilacap Mayor laut Heri S., Serta Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Patimuan Tunggu B., MPd.

Diawali menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kegiatan Wawasan Kebangsaan dibuka oleh Kabag Binwasbang Kabupaten Cilacap dan langsung disampaikan dengan peristiwa hari Pahlawan 10 Nopember sebagai penyemangat dan tangguh bagi generasi muda khususnya para pelajar untuk menuntut ilmu dan berprestasi di bidang pendidikan.

Pasi Intel Lanal Cilacap Mayor laut Heri S. dalam kegiatan tersebut juga memberikan materi Wawasan Nusantara dan menjelaskan tentang wilayah daratan dan lautan Indonesia, keanekaragaman budaya, suku dan bahasa serta agama.

Demikian halnya yang disampaikan oleh Danramil 12/Kedungreja. Sebagai puncak materi Wawasan Kebangsaan, Danramil Kapten inf Tasino memberikan inspirasi kepada para Siswa-siswi SMAN 1 Patimuan untuk mencontoh sikap patrotisme para pahlawan dengan terbentuknya NKRI berdasarkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pilar Pancasila yaitu diantaranya kedamaian, keimanan, ketaqwaan, keadilan, kesetaraan, keselarasan, keberadaban, persatuan dan kesatuan, mufakat, kebijakan dan kesejahteraan.

Diakhir materi Danramil juga menjelaskan kepada siswa untuk persyaratan masuk menjadi anggota TNI agar dalam kegiatan belajar supaya mempunyai prestasi, karena TNI sangat membutuhkan manusia yang cerdas karena tantangan kedepannya TNI harus bisa dan profesional. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!