Dandim Tegal : Vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal Lebih 100 Persen, Kabupaten 48 Persen

Tegal – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal terus dikebut. Pelaksanaan vaksinasi itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, namun juga dari unsur TNI.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh mengatakan di Kabupaten Tegal vaksinasi sudah mencapai sekitar 48 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin sebanyak 1,2 juta jiwa.
Sedangkan di Kota Tegal sudah lebih dari 100 persen dari jumlah penduduk atau target vaksinasi sebanyak 213.046 jiwa. Menurutnya, Kota Tegal sudah lebih dari 100 persen, karena warga yang divaksin sebagian berasal dari luar daerah. Misal dari Kabupaten Tegal dan daerah lainnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tegal sudah masuk ke level 1. Sedangkan di Kabupaten Tegal masih di level 3.

“Jumlah penduduknya memang berbeda. Sehingga Kabupaten Tegal masih tertinggal. Walaupun demikian, di dua daerah itu sudah zero Covid-19 atau sudah nol kasus Covid-19,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada 50 veteran dan keluarga besar TNI serta Warakawuri, di Makodim 0712 Tegal, Kamis (11/11/2021).

Charlie menyebut, data vaksinasi itu diperolehnya pada Rabu (10/11) malam. Kendati demikian, data yang lebih valid ada di Dinas Kesehatan di dua daerah tersebut.

Sejauh ini, Kodim 0712 Tegal sudah turut membantu pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal sebanyak 53 ribu dosis. Setiap hari pelaksanaan vaksinasi selalu dilakukannya dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. “Kita selalu melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!