Dandim Pemalang Bersama Forkopimda Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021

Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, SIK MH., bertempat di Halaman Mapolres Pemalang Jl. Jendral Sudirman Timur No. 25 Wanarejan selatan Kec. Taman Kab. Pemalang, Senin (15/11/2021).

Dalam amanatnya Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., yang dibacakan oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, SIK., MH., mengatakan Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas berkembang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi yang dapat menunjang pembangunan nasional dewasa ini. Permasalahan lalu lintas berkembang sangat pesat.

Selanjutnya, guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk memberdayakan seluruh stakeholder, serta mengambil langkah yang komprehensif Sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan lalu lintas, katanyanya

“Pada pelaksanaan operasi zebra candi tahun 2021 kali ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preventif dan preventif berupa tindakan simpati humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri”, tambahnya.

Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Zebra Candi tahun 2021, perintah Kapolda agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personil dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah diterapkan.

Kapolda juga menekankan, siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggar hukum lalu lintas., tetap patuhi protokol kesehatan covid 19 serta jaga kesehatan diri masing-masing dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selain Forkopimda, kegiatan tersebut juga dihadiri, Staf Dishub Kab Pemalang Amrulloh, PJU Polres Pemalang dan Tamu Undangan lainnya serta diikuti pasukan Kodim 0711/Pemalang, Polres Polres Pemalang dan Dishub Pemalang. Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!