Binjas Kodim Purbalingga Antarkan 15 Orang Masuk TNI

PURBALINGGA – Setelah mengikuti proses latihan Pembinaan Jasmani (Binjas) yang diselenggarakan oleh Kodim 0702/Purbalingga kepada generasi muda yang ingin mendaftar TNI-Polri maupun instansi lainnya, kini 15 orang putra daerah dari Kabupaten Purbalingga dinyatakan lulus seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang 2 Tahun 2021. Mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan pembentukan Secata di Secata A Kodam IV/Diponegoro yaitu di Gombong pada tanggal 24 November 2021 mendatang.

Salah satu calon yang dinyatakan lulus seleksi yaitu Zainal Ikhwan (21), putra dari pasangan Kartomiarjo ( 63) dan Tarsiah (61) warga RT 06/RW 02 Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Zaenal menuturkan jika awalnya dirinya merasa rendah diri dan menganggap mustahil untuk dapat menggapai cita-citanya menjadi TNI karena latar belakang ekonomi keluarganya yang terbilang pas-pasan, namun berkat arahan Babinsa dirinya turut bergabung mengikuti Binjas Kodim 0702/Purbalingga, Kamis (18/11/2021).

“Bapak hanya buruh serabutan dan kami 5 bersaudara, namun saat kelas XI di SMKN 1 Kaligondang, Babinsa Koramil 07/Kejobong Serma Heri Imam mengajak kami mengikuti Binjas tersebut,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Serma Heri Imam membenarkan hal tersebut, jika tidaklah perlu khawatir sekalipun tidak memiliki uang untuk mendaftar TNI karena pendaftaran TNI gratis asal memenuhi syarat dapat diterima menjadi anggota TNI.

“Pendaftaran TNI gratis tidak dipungut biaya, asal disiapkan baik kesehatan, jasmani, akademik, psikologi dan tes lainnya memenuhi syarat pastinya akan diterima, karenanya kita bina generasi muda yang memiliki minat tersebut,” ungkapnya.

Kodim 0702/Purbalingga sendiri memiliki program pelatihan kepada generasi muda yang berminat untuk masuk TNI-Polri maupun lainnya atau sekadar untuk pembinaan fisik yang dilaksanakan di GOR Goentoer Darjono maupun kolam renang yang ada di Purbalingga guna membina dan berlatih fisik. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!