Bhakti TNI Bantu Warga Pembenahan Talud Jalan

Batang,- Personel Koramil 03/Gringsing Serka Pursugiyanto bersama 3 rekan anggota membantu warga Pembenahan talud di ruas jalan Dukuh Leses RT 04/RW 04, Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang , Selasa (09/11/21).

Serka Pursugiyanto mengatakan, Pembenahan talud ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu jalan agar tanahnya tidak longsor.

Mengingat kondisi talud yang lama, kondisinya sudah rusak banyak yang batunya sudah mulai copot, pembenahan ini merupakan prioritas untuk menahan tanah dan agar tanah tidak bergeser dan tetap stabil,”ucapnya.

Sementara itu Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Gunawan mengatakan gotong royong membangun talud ini selain untuk ajang menjalin hubungan tali silaturokhim juga bertujuan untuk Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan, Ini sangat penting dilakukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

”Peran serta anggota Koramil dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih guna mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terjalin lebih erat,” tuturnya.

Kadus Leses Eko Sugiyarto juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota Koramil 03/Gringsing dalam pembenahan talud ini, karena dengan adanya anggota Koramil masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembenahan talud jalan ini.

“Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik,” ujarnya. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!