Bersama Warga, Babinsa Perkeras Jalan Menuju Mushola

Batang,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Batang Serda Andes bersama masyarakat Petodanan Bunder Rt 04 Rw 01 Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, melaksanakan Kerja bakti pengecoran jalan masuk menuju Mushola Al – Amin.

Tanpa ragu, canggung dan takut baju seragamnya kotor, terlihat Serda Andes panggilan akrabnya ikut membantu membuat adukan cor guna perkeras. Hal itu di lakukan semata-mata untuk keakraban dan kedekatan dengan warga binaan. 

“Kehadiran TNI dalam kerja bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Di samping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,”ucap Serda Andes ,Minggu (07/11/21).

Ia menyampaikan bahwa, karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar terjalin kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan, “katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto mengatakan apa yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk kepedulian seorang Anggota TNI kepada masyarakat untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga dianggap mampu memberikan dorongan semangat dan juga motivasi melalui keikut sertaannya dalam bergotong royong.

“Kehadiran TNI khususnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat itu sangat penting, tujuannya adalah untuk mempererat hubungan tali silaturokhim antara TNI dan warga di wilayah Koramil 10/Batang”. Ujar Danramil.

Koramil adalah satuan teritorial ditingkat paling bawah dan Babinsa adalah prajurit yang bersentuhan langsung dengan warga binaan, sehingga saya menghimbau ke anggota apabila ada warga yang membutuhkan bantuan segera bantu tidak peduli hari libur harus kalian bantu,”pungkas Kapten Suwanto”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!