Babinsa Koramil 20/Bojong Kodim Tegal Secara Simbolis Memberikan BLT DD dan Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Tegal – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19 yang dilakukan oleh Babinsa.
Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Bojong Serda Agus Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 Bulan ke 11, sebesar Rp.300.000,- per orang kepada 102 warga Desa Rembul. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Kamis (18/11/2021).

“Tujuan kami disini adalah untuk memastikan dalam berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Rembul saat menerima bantuan,” katanya.
Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta cuci tangan sebelum masuk aula, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Rembul Ir. Ibnu Efendi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!