Babinsa Koramil 16/Margasari Kodim Tegal Bantu Pengamanan dan Monitoring Vaksinansi Covid-19 di SMK Bhakti Praja

Tegal – Peltu Edi Susanto Babinsa Desa Margasari Koramil 16/Margasari Kodim 0712/Tegal Bersama Tim medis Puskesmas Margasari Dan Polsek Margasari memantau dan memberikan kenyamanan serta ketertiban bagi pelajar SMK Bhakti Praja kecamatan Margasari kabupaten Tegal dalam pelaksanaan Vaksinansi di desa Margasari kecamatan Maegasari dengan jenis Vaksin Sinovac, Senin (22/11/2021).

Peltu Edi Susanto mengatakan, pemberian vaksin tahap 2 merupakan Vaksin lanjutan Sebanyak 600 pelajar dan umur diatas 18 Th, guna menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari covid 19. Babinsa selalu membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi di wilayah kecamatan Margasari.

Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Koramil 16/Margasari dan umumnya Kodim 0712/Tegal terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, dirinya juga menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 15 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!