Babinsa Kodim Tegal Bangun Rumah Nenek Sebatangkara

Tegal – Kepedulian Babinsa Desa Tuwel Koramil 20/Bojong Kodim 0712/Tegal bersama masyarakat Desa Tuwel Kecamatan Bojong, Kapolsek Bojong dan Anggota, Pemerintah desa Tuwel, Ormas Peseduluran Slawi dan Ormas Pemuda Pancasila kabupaten Tegal, sungguh merupakan kepedulian yang pantas diacungi jempol, karena telah membantu sesamanya membuat rumah nenek tua disulap menjadi rumah yang sehat.

Sariah (75 th) yang hidup sebatang kara tinggal di rumah menyerupai gubug dengan ukuran 3 m x 4 m warga di dukuh Babakan Rt 01 Rw 03 Ds Tuwel ini, mendapat perhatian lebih dan luar biasa dari masyarakat dan Pemerintahan desa Tuwel untuk membantu memugar rumah sang nenek tersebut.

“Rumahnya kecil berukuran 3 meter kali 4 meter, seperti gubug. Nenek Sariah tinggal sendiri didalamnya. Dengan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, baik kehidupan kesehariannya maupun kondisi rumahnya, kami dari Koramil 20/Bojong dan bekerjasama dengan Polsek Bojong serta Pemerintahan Desa Tuwel, turun tangan membantu sang nenek, demi sang nenek dapat hidup sehat dan nyaman dalam kehidupannya”, ujar Kapten Arm Sinai Sukmono Adi Danramil 20/Bojong.

Saat dikonfirmasi Selasa (16/11/2021), Babinsa Tuwel Koramil 20/Bojong Sertu Sutiasmo mengatakan setelah mendapat perintah dari Danramil 20/Bojong Kapten Arm Sinai Sukmono Adi untuk melaksanakan bedah rumah karya bakti pembangunan rumah nenek Sariah tersebut adalah usaha para warga desa tuwel yang peduli terhadap sesamanya.
Sempat viral karena hidup sebatang kara di sebuah kebun bekas lahan peternakan ayam, yang berada tak jauh dari kediaman Bupati Tegal, kini nenek Sarah (70) bakal tersenyum bahagia.

Pasalnya, ketua RT 01 RW 03, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, tempat nenek Sariah tinggal, Muhammad, memberikan sebidang tanah seluas 30 meter persegi yang akan dibangunkan sebuah rumah layak untuk nenek Sariah tinggal.
Tak hanya sebidang tanah, Muhammad juga menjelaskan bahwa akan ada donatur yang bakal langsung membangunkan rumah layak huni bagi nenek Sariah.

“Kerja bakti yang dilaksanakan membuat RTLH rumah nenek Sariah ini kolaborasi warga Babinsa, Babinkabtimas ormas pemuda pancasila dan Ormas Pesudulan Slawi dan kami selaku Babinsa Tuwel untuk membantu kesulitan warga sekitar terutama nenek Sariah. Semoga hal ini terus terjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan ini hanyalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat”, ungkapnya.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” terangnya.

“Sebagai Babinsa, kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dialami masyarakat, ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat”, katanya.

Sementara Nenek Sariah, menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga dan Ormas terutama Muhammad Ketua Rt 01 Rw 03 Desa Tuwel yang telah memberikan tanah seluas 30 meter persegi untuk membangun rumah.

“Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI Polri dan Pemerintahan Daerah desa Tuwel,” tutupnya. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!