Atasi Tanah Longsor, Babinsa Koramil Karangpucung Gerakkan Warga Laksanakan Kerja Bakti

Cilacap – Babinsa Koramil 15/Karangpucung bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Tayem Kecamatan Karangpucung, Senin (1/11/21).

Kejadian tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangpucung sehingga mengakibatkan tanah longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 4 meter dan hampir menimpa rumah warga Dusun Cijoho RT 02/02 Desa Tayem Kecamatan Karangpucung.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bersama warga dan Pemuda Pancasila melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya dan memasang tanggul sementara agar tidak longsor dan menimpa rumah dibawahnya saat terjadi hujan lagi,” Ucap Sertu Harih Suwargi, salah satu Babinsa Koramil 15) Karangpucung.

Kita juga menghimbau warga yang tinggal di bawah ketinggian agar selalu waspada akan terjadi longsor mengingat curah hujan yang cukup tinggi. Kita berharap, ini ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah untuk setidaknya membuat tanggul yang cukup kuat sehingga tidak mengancam keselamatan warga yang tinggal dibawahnya,” Harapnya.

Kamsir, selaku Kepala Desa Tayem mengungkapkan terima kasihnya kepada Babinsa Jajaran Koramil 15/Karangpucung yang telah menggerakkan warganya sehingga kerja bakti pembersihan tahan longsor berjalan dengan semangat.

” Dengan keterlibatan anggota TNI, tentu warga kami tambah semangat. Untuk itu, kami atas nama pemerintah dan warga, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Aparat TNI atas musibah yang menimpa desa kami,” Ucap Kamsir. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!