Apel Kesiapsiagaan menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Banjarnegara – Apel Kesiapsiagaan menghadapi Bencana Hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Banjarnegara Bertindak sebagai pembina Apel Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd., M.Pd, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han. Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si bertempat di jalan Dipayudha Banjarnegara. Selasa (09/11/21).

Sambutan Plh Bupati Banjarnegara mengatakan apel ini merupakan kegiatan kesiapsiagaan. Dengan mengambil tema siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, siap untuk selamat. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam mengantisipasi Bencana.

Penanggulangan bencana sangat penting dalam menghadapi kondisi wilayah baik oleh faktor alam dan non alam. Serta perbuatan manusia yang dapat menimbulkan korban jiwa yang dan dapat menghambat pembangunan.

Kegiatan ini merupakan langkah konsolidasi dari setiap unsur yang ada dalam upaya mengurangi bencana di kabupaten Banjarnegara. Bencana hidrometeorologi dan kerawanan tersebut bertambah dengan situasi musim penghujan saat ini,maka kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus kita tingkatkan melalui apel pada hari ini.

Momentum ini merupakan konsolidasi unsur Pemda, TNI, Polri ,relawan dan dunia usaha sehingga kita bisa mengantisipasi. Bencana yang timbul yang dapat mengancam stabilitas nasional. Pendim 0704/Banjarnegara.

Sharing is caring!