Antisipasi Bencana, Kodim Pemalang Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Siaga Gulbencal Tahun 2021

Pemalang – Guna mengantisipasi terjadinya bencana, Kodim 0711/Pemalang bersama Instansi terkait, menggelar apel siaga gelar pasukan dan peralatan penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Kab. Pemalang tahun 2021, di Area Sirkuit taman pesiar pantai Widuri Pemalang, Selasa (16/11/2021).
Bertindak selaku pimpinan apel Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., komandan apel Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin dan sebagai perwira apel Pasiops Dim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo, dengan peserta apel yang terdiri dari Anggota TNI Kodim 0711/Pemalang, Polres, Dishub, Linmas Inti, Gabungan BPBD dan Baznas,, Tagana, dan anggota PMI Cab. Pemalang serta turut digelar juga alat perlengkapan pendukung penanganan bencana alam.

Dalam amanatnya pimpinan apel Bupati Pemalang menyampaikan, kegiatan ini dengan satu tujuan yang sama meningkatkan koordinasi, kekompakan dan kesiapan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Pemalang serta sebagai wujud komitmen bersama dalam mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam, baik dari kesiapan sarana prasarana maupun sumber daya manusianya, terutama di masa-masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, mengakibatkan adanya peningkatan akan potensi terjadinya bencana alam.

“Dengan segala persiapan yang kita lakukan dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam yang terjadi, dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi upaya penanggulangan bencana serta akan meminimalisir dampak yang dirasakan oleh masyarakat” Pungkas Bupati

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Pemalang AKBP Ari wibowo, SIK., MH., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH., MH., Kepala pengadilan agama Pemalang Drs. H. Asrori, SH., MH., Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M Arifin, M. Si., Para perwira staf, Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Pju Polres Pemalang dan Perwakilan kepala OPD Kab. Pemalang., Pendim 0711/Pemalang.

Sharing is caring!