Anggota Koramil Majenang Mengecek Wilayahnya Yang Terdampak Banjir

Cilacap – Anggota Koramil 13/Majenang yang dipimpin Pelda Mugianto bersama Brigadir Putra dari Polsek Majenang, melaksanakan pengecekan wilayah binaannya yang terdampak banjir di Desa Pahonjean, Desa Mulyasari dan di Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang, Kamis (18/11/21).

Pelda Mugianto menjelaskan, banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Majenang ini diakibatkan turunnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang terjadi beberapa hari ini sehingga menyebabkan beberapa sungai yang ada di wilayah Kecamatan Majenang meluap dan masuk ke pemukiman warga serta area persawahan.

“Keadaan luapan air sampai saat ini sudah mulai surut, aktivitas warga juga sudah mulai normal, saat ini warga melaksanakan pembersihan di sekitar rumah dan sebagian warga melanjutkan panen padi akibat terendam air yang menggenangi persawahan mereka,” Jelas Pelda Mugianto.

Kita juga menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat kembali menyebabkan saluran irigasi atau sungai tersumbat sehingga air mengalir lancar dan tidak rerjadi banjir seperti ini lagi. Cuaca saat ini juga cukup ekstrim, sehingga kita juga menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana. Apabila dimungkinkan terancam, lebih baik mengungsi ke tempat yang lebih aman,” Ungkapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!