Anak-anak SMK Yanuris Tonjong Telah Divaksin Covid-19

Brebes – Serbuan vaksinasi covid-19 dosis kedua dari TNI Kodim 0713 Brebes masih terus berlanjut di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kali ini vaksinasi dilakukan di SMK Yanuris Tonjong, Kecamatan Tonjong. Rabu (24/11/2021).

Disampaikan Danramil 09 Tonjong melalui Peltu Edy Burhanudin, Bati Tuud Koramil, dari 150 dosis vaksin yang disiapkan, tercapai vaksinasi sebanyak 142 anak.

“Target vaksinasi kali ini masih di sasaran potensial cluster covid-19. Harapannya adalah tercapainya herd immunity di SMK Yanuris Tonjong,” terangnya.

Sementara itu disampaikan Widi Astono ST selaku Kepala Sekolah SMK Yanuris Tonjong, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Puskesmas Tonjong, karena telah memfasilitasi vaksinasi kedua di tempat sehingga para anak didiknya tak perlu bersusah payah mendapatkan vaksinasi dan juga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Perlu diketahui, ada 4 syarat agar suatu daerah bisa turun level PPKM nya, yaitu angka kematian kasus covid-19 menurun, kedua tingkat keterisian ranjang rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) berkurang, kemudian rendahnya angka kasus aktif covid-19, dan terakhir adalah pencapaian vaksinasi covid-19 (cakupan dosis pertama 70 % dan 60 % vaksinasi lansia).

Bagi Brebes sendiri, saat ini menyandang status PPKM level dua dikarenakan sudah memenuhi kriteria cakupan vaksinasi dosis pertama 50 % dan lansia 40 %. Penetapan status Brebes ini juga tertuang dalam Instruksi Mendagri No. 60 tahun 2021, tanggal 15 November 2021, tentang PPKM level 3, 2, dan 1 coronavirus disease 2019 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Jadi serbuan vaksinasi massal ini juga masih merupakan percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes sehingga kedepannya Brebes bisa segera berstatus PPKM level 1. Pendim 0713/Brebes.

Sharing is caring!