Akses Jalan Tertutup Longsor di Dusun Pagerjirak

PURBALINGGA – Akibat curah hujan yag turun dengan intensitas tinggi pada, Minggu (14/11/2021) sejak siang hingga malam hari mengakibatkan ruas jalan di RT 19/RW 09 Dusun Pagerjirak, Desa Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, lumpuh total tertimbun longsor rumpun bambu.

Menurut keterangan yang disampaikan Serda Turseno selaku Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk Desa tersebut menuturkan, jika akses jalan menuju atau dari dusun tersebut tertutup total material longsor dan rumpun bambu yang ikut terbawa lonsor sehingga harus di bersihkan, Senin (15/11/2021).

“Jalan total tidak bisa dilewati sehingga masyarakat bersama Babinsa dan Relawan lainnya harus segera turun tangan membersihkannya,” kata Babinsa menjelaskan.

lebih lanjut Serda Turseno menuturkan jika kemanunggalan Babinsa bersama masyarakat membuat proses evakuasi dan pembersihan longsor dapat dilaksanakan dengan cepat.

“Salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat, pekerjaan dimulai sekira pukul 08.00 WIB dan pukul 11.30 WIB akses jalan telah dapat dilewati kembali,” paparnya.

Di tempat yang sama, Chamdan Nugroho selaku Kades Kejobong turut mengapresiasi aksi yang telah dilaksanakan oleh masyarakat bersama Babinsa tersebut.

“Sangat luar biasa, Babinsa dan masyarakat segera tanggap situasi mengatasi bencana tersebut, semoga bentuk kemanunggalan seperti ini terus dilaksanakan dalam berbagai hal,” katanya berharap. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!