Akibat Hujan dan Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang dan Timpa Rumah Warga

Cilacap – Hujan diserta angin kencang kembali merobohkan satu buah pohon kelapa dan menimpa rumah warga. Kejadian ini terjadi di Dusun Kedungsari RT 01/RW 04 Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Minggu (21/11/21).

Beruntung tidak ada korban jiwa namun robohnya pohon menyebabkan dapur rumah milik Suparto Slamet, mengalami kerusakaan, hampir semua genteng dan bagian atap lainnya hancur dan tidak bisa terpakai lagi.

Terkait kejadian tersebut, Babinsa Rejamulya Koramil 12/Kedungreja Sertu Wagirun bersama Satpol PP Kecamatan Kedungreja, BPBD kecamatan Sidareja melaksanakan kerja bakti membantu warga Dusun Kedungsari ini dengan membersihkan puing puing rumah dan batang pohon kelapa yang tumbang.

“Setelah bagian ranting dan daunnya kita pangkas, batang pohon kita tarik dengan menggunakan tambang.” Tutur Sertu Wagirun.

Sementara itu, pemilik rumah Suparjo Slamet merasa beruntung karena patahan pohon yang tumbang tidak menimpa bagian tengah atau depan rumahnya. Terkait bantuan Aparat Keamananan yang datang membantunya, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Babinsa dan Aparat Keamanan lainnya yang datang membantu,” Ucapnya. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!