Tutup Gelaran TMMD, Bupati Pekalongan Berikan Apresiasi Kepada TNI dan Warga

Pekalongan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021, Kodim 0710/Pekalongan yang berada di Desa Bulakpelem Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan resmi di tutup.

Penyerahan hasil program TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E,M.M serta pemotongan pita tanda di bukanya akses jalan melalui program TMMD di Desa Bulakpelam, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Kamis(14/10/21)

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamongangan Lumban Toruan dalam sambutanya, kegiatan TMMD secara keselurahan sudah selesai 100 persen, dengan berbagai capaian sasaran fisik dan non fisik dimana yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan serta mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat dan komponen bangsa lainya.

“Alhamdulillah kegiatan TMMD ini telah selesai, baik sasaran fisik maupun non fisik yang menjadi target sudah rampung 100 persen. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dengan pemerintah dearah, Polri, Kepala Desa dan terutama warga yang guyub rukun dalam pembangunan ini,” tutur Dandim.

Dandim juga berharap, pembangunan yang sudah dikerjakan ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga terutama untuk meningkatkan perokonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada TNI dan masyarakat yang sudah bergotong-royong bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan melalui program TMMD.

“ Pekerjaan TNI yang didukung penuh oleh masyarakat ini sungguh sangat luar biasa, dengan biaya yang lebih murah akan tetapi pembangunan yang dihasilkan sangat bagus”,terang Bupati.

Melihat hasil pembangunan yang telah di capai oleh TNI melalui TMMD saat ini, Bupati menyampaikan tidak menutup kemungkinan kedepanya akan terus berkolaborasi dengan TNI dalam melaksanakan pembangunan sampai kepelosok desa.

“ Jujur harus kita akui bahwa niat TNI untuk ikut membangun ini sangat tinggi, dengan semangat gotong-royong bersama masyarakat maka biaya juga bisa kita tekan, kedepan pastinya kita akan terus bekerjasasama dengan TNI dalam menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan sampai di desa-desa”,tandasnya.

Diketahui bahwa sasaran fisik dalam Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Bulakpelem tersebut meliputi pengaspalan jalan volume panjang 740 meter, lebar 2 meter sampai dengan 2,5 meter, pekerjaan turap volume panjang 379 M, Tinggi : 0,7 M serta sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi. Pendim 0710/Pekalongan.

Sharing is caring!