TNI Turut Andil Dalam Pengecoran Jalan Desa

Batang – Menjalin kebersamaan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Bawang, bersama warga binaan dalam pengecoran jalan Desa.

Anggota dari Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang turut andil membantu masyarakat dalam rangka melakukan pengecoran atau pengerasan jalan Desa Getas, Kec. Bawang, Kab Batang. Rabu ( 27/10/021 ).

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 4/Bawang Kapten Inf Amin mengatakan, Karya Bakti TNI ini sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter), yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah khususnya Pemkab Batang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana secara fisik.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil bahwa manfaat lain dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat nantinya akan menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat.
Seperti yang tertuang dalam 8 wajin TNI “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”ucap Kapten Amin.

Ia menambahkan, selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan serta membentuk adanya hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Selain itu pengecoran ini dilakukan guna memperlancar akses warga dalam beraktivitas sehari-hari,”Tuturnya”.

Saya pribadi berserta seluruh warga Desa Getas mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Bapak TNI dari Koramil 04/Bawang. Atas semua dukungan dan bantuannya pengecoran jalan Desa Getas dapat terselesaikan dalam waktu satu hari.

Setelah jalan ini bisa digunakan, saya berharap semua warga turut bertanggung jawab dalam perawatannya, sehingga jalan dapat dipakai dengan jangka waktu yang lama “ucap Agus Kades Getas”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!