Tim Wasev PKO TMMD Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung tahap III Kodim Pemalang

Pemalang – Program Pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 yang dilaksanakan secara teknis oleh Kodim 0711/Pemalang di Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mendapatkan kunjungan oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD dari Kodam IV Diponegoro, Kamis siang (7/10/2021).

Tim pengawas yang diketuai Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Ekonomi Kolonel Inf Tri Suseno, S.Sos., dengan anggota Staf Disdukcapil Dispermades Provinsi Jawa Tengah Bayu dan Staf Dispermades Kab. Pemalang Sri Agustiningsih yang didampingi oleh Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd mewakili Dandim, turun langsung ke lapangan untuk mengetahui secara langsung progress pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap III di wilayah Kodim 0711/Pemalang.

turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Kodim 0711/Pemalang, Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin, Kasi Trantib Kec. Ulujami Maryudo, S.I.P, Perwakilan Anggota Kodim 0711/Pemalang, Polsek Ulujami dan Kades Samong Dahuri beserta perangkatnya.

Bertempat di Balai desa Samong yang juga sebagai Poskotis TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang Tim Wasev PKO TMMD Kodam IV/Dip, menerima paparan singkat dari Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Pemalang baik sasaran fisik maupun non fisik serta progress sampai dengan hari ini.
Dalam kesempatannya itu, Ketua Tim Kolonel Inf Tri Suseno, S.Sos.,menyampaikan bahwa pelaksanaan program TMMD ini, perlu adanya pengawasan dan evaluasi dari Kodam tentang agar kedepan kegiatan TMMD bisa dilaksanakan secara maksimal dan tepat waktu.

Ketua Tim berharap, kegiatan TMMD tepat sasaran sesuai kebutuhan dan kemampuan anggaran sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tim juga mengecek administrasi pekerjaan TMMD di Poskotis TMMD untuk memeriksa papan sketsel yang berisikan tabulasi data maupun dokumentasi pentahapan TMMD setelah dari Posko TMMD Tim Wasev beserta rombongan meninjau pelaksanaan TMMD sasaran fisik antara lain pembuatan talud 1 sepanjang 28 meter lebar 0,35 meter dan tinggi 0,6 meter sudah mencapai 100 %, Talud 2 sepanjang 322 meter lebar 0,35 meter dan Tinggi 0,6 meter sudah mencapai 100 %, Talud 3 sepanjang 160 meter lebar 0,4 meter dan tinggi 0,7 meter (2 sisi) mencapai 95 % sedangkan pemasangan gorong-rong plat beton sepanjang 4 meter lebar 1,2 meter dan tinggi 0,7 meter sudah mencapai 100 % dan pembuatan jalan baru sepanjang 160 meter lebar 3,5 meter dengan ketebalan 0,6 meter mencapai 95 %.

Selain meninjau sasaran fisik Tim Wasev beserta rombongan juga memantau pelaksanaan sasaran non fisik berupa serbuan vaksinasi oleh Kodim 0711/Pemalang dosis pertama sinovac untuk 300 orang dan dosis pertama astrazeneca 50 orang bertempat di sekolahan Taman Kanak-kanak Desa Samong kecamatan Ulujami Kab. Pemalang. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!