Tegakkan Aturan Prokes, Jajaran Kodim 0703/Cilacap Terus Gelar Operasi Masker

Cilacap – Selain percepatan kegiatan vaksinasi, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap juga tidak kendor dalam penegakkan aturan protokol kesehatan bagi masyarakatnya. Bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP, mereka kerap kali melaksanakan kegiatan operasi masker.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 05/Nusawungu yang dipimpin Serka Tusari, bersama Aparat Polsek Nusawungu dan anggota Satpol PP setempat, melaksanakan operasi masker di Jln. Jend. Sudirman, Nusawungu Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/10/21).

Diawali Apel Bersama persiapan, pelaksanaan kegiatan operasi masker memeriksa para pengguna jalan yang melintasi jalan protokol di Kecamatan Nusawungu tersebut. Dari kegiatan ini, Aparat gabungan menemukan 5 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker.
Sebagai efek jera, sanksi pun diterapkan bagi para pelanggar. Selain diberi teguran lisan dan tertulis juga dibuatkan Berita Acara Pelanggaran , membuat Surat Pernyataan tidak mengulangi pelanggaran dan sanksi sosial lainnya.

Dikatakan Serka Tusari, kegiatan operasi masker ini terus dilakukan oleh pihaknya bersama aparat lainnya. Hal ini guna mengingatkan kepada warga agar di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, aturan protokol kesehatan tidak boleh dilupakan dalam setiap kegiatan diluar rumahnya

“Kita tidak boleh kendor, pandemi Covid-19 masih ada dan aturan protokol kesehatan harus tetap kita tegakkan. Selain percepatan vaksinasi, masyarakat juga harus disiplin mentaati protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu,” Kata Serka Tusari. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!