SMK N 2 Slawi Kembali Gelar Vaksinasi Oleh Tim Nakes Kodim 0712/Tegal

Tegal – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Slawi kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar. Sebanyak 1.230 vaksin tahap 2 dosis Sinovac yang diberikan kepada siswa-siswi SMK N 2 Slawi, bertempat di Aula SMK N 2 Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Senin, (18/10/2021).

Vaksinasi tersebut sebagai dukungan terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi SMA/SMK di Jawa Tengah Khususnya di Kabupaten Tegal.

Danramil 14/Slawi Kapten Inf Shokib Setyadi dalam laporan tertulisnya mengatakan kegiatan vaksinasi ini disamping mendukung pemerintah dalam mengejar Herd Immunity, juga mempersiapkan siswa dalam menjalankan proses PTM.

“Pada hari ini ada kegiatan vaksinasi kedua, serbuan dari TNI AD Kodim 0712/Tegal dengan jumlah vaksin 1.230 dengan jenis Sinovac. Dengan vaksin kedua hari ini, merupakan final dari seluruh kegiatan vaksin di SMK Negeri 2 Slawi sehingga bisa memantapkan kegiatan sekolah tatap muka.”jelasnya.

Sementara Babinsa Koramil 14/Slawi Serma Sunardi dalam pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan Selain pendampingan vaksinasi juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan guna melindungi para siswa siswi SMK Negeri 2 Slawi walaupun sudah di vaksin yang kedua.

Walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.
“Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19,” tandasnya. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!