Sambangi Koramil Kesugihan, Dandim: Momentum Sumpah Pemuda, Kita Lebih Disiplin, Adil dan Amanah

Cilacap – Saat ini Kunjungan Kerja kami bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, melalui momentum ini hendaknya dapat memacu agar kita lebih disiplin, adil dan lebih amanah lagi dalam melaksanakan tugas, mengabdi pada masyarakat.

Hal itu yang disampaikan Dandim 0703 Cilacap dalam acara tatap muka dengan unsur Forkopimcam Kesugihan dalam rangka kunjungan kerja resmi ke Makoramil 06 Kesugihan, yang beralamat di Jln. Raya Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (28/10).

Tampak hadir, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kanit Sabhara Polsek Kesugihan Ipda Sumarna, Sekcam Kesugihan Cardian Galih Wicaksono, SSTP, Para Ketua UPTD Puskesmas Kesugihan, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Kepala Desa dan Anggota Koramil 06/Kesugihan.

Dandim mengatakan belajar dari sejarah masa lalu dimana kerajaan nusantara telah mampu mengusai berbagai wilayah atau negara sampai ke negeri Campa. Namun sejarah juga kekuasaan kerajaan kerajaan nusantara tidak dapat bertahan lama, salah satu faktornya adalah tidak adanya landasan persatuan dan pemikiran sektoral.

“Inilah yang menjadi sumber pemikiran bagi para pendiri bangsa Indonesia melalui para pemuda untuk menyerukan persatuan dalam wadah sumpah pemuda. Makna yang bisa kita ambil dari peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober bahwa bangsa Indonesia akan tetap kokoh dan kuat selama kita masih tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Dandim.

Dalam kesempatan itu, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana bisa bertatap muka dan bersilaturahmi secara langsung dengan Komandan Kodim 0703/Cilacap.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Kesugihan mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim 0703/Cilacap di wilayah Kecamatan Kesugihan, semoga kehadiran bapak Dandim bisa menambah motivasi bagi kinerja kami,” ucapnya.

Saat ini pihaknya sebagai pemerintah di kecamatan selalu berjuang menciptakan kesejahteraan yang menyeluruh terutama untuk masyarakat. Terlebih dalam masa pandemi kami bersama TNI Polri bersama sama berupaya membantu pemerintah dalam penangananya.

“Kami menitipkan tempat isolasi yang tempatnya ada di samping Koramil Kesugihan dan dijaga langsung oleh Anggota Koramil. Marilah kita bersama-sama bahu membahu mengatasi Covid 19. Marilah kita bersama-sama membangun masyarakat Kecamatan yang Mandiri, Unggul dan Adil,” ajak Camat. Pendim 0703/Cilacap.

Sharing is caring!