Pohon Jati Tumbang Ganggu Arus Lalu Lintas

Batang – Hujan deras disertai angin kencang diwilayah Kab. Batang yang terjadi tadi malam menumbangkan satu pohon jati di Jalan Pantura, Dusun Kalibalik Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang. Jum’at (22/10/21)‎.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito mengatakan, saat mendapatkan laporan dari warga saya langsung perintahkan anggota yang piket untuk langsung kroscek ke tempat kejadian, selanjutnya anggota langsung membantu menyingkirkan pohon yang rubuh melintang di tengah jalan.

Posisi pohon yang rubuh ini melintang ke tengah jalan raya sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Jakarta. Untuk sementara Arus lalulintas dialihkan ke satu jalur sebelah utara dengan sistem buka tutup secara bergantian oleh pihak Kepolisian”. Tuturnya.

Kejadian robohnya pohon jati tersebut sekitar pukul 19.00 Wib saat itu cuaca diwilah Kab. Batang khususnya Desa Kalibalik Kec. Banyuputih turun hujan yang cukup lebat disertai angin kencang.

Dengan adanya hujan yang disertai angin tersebut sebuah pohon jati milik perhutani rubuh melintang kearah jalan raya.

Setelah datang bantuan dari BPBD dan dari pihak Perhutani dengan membawa alat potong mesin, pohon yang melintang dijalan dapat di singkirkan dengan cara dipotong ukuran kecil.

Kami menghimbau pada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati, saat ini wilayah Kab. Batang sudah mulai memasuki musim penghujan, warga yang tinggal didaerah ketinggian agar selalu waspada akan adanya tanah longsor dan warga yang tinggal didaerah rendah waspada dengan adanya banjir.

Saat musim penghujan kurangi bepergian yang tidak terlalu penting, alangkah baiknya berdiam diri dirumah,”pungkas Kapten Gito”. Pendim 0736/Batang.

Sharing is caring!