Petugas Masih Patroli Selama PPKM Level 3 Di Wilayah Kabupaten Tegal

Tegal – Patroli edukasi covid-19 secara mandiri maupun patroli gabungan masih dilakukan personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (21/10/2021).

Petugas terus memberikan pemahaman kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, yaitu tertib memakai masker dan tidak berkerumun.

Pjs. Pasi Ops Kodim 0712/Tegal, Kapten Arhanud Asep Koswara menjelaskan, tempat-tempat umum seperti yang dilaksanakan hari ini adalah siswa-siswi sekolah yang yang berada di Kabupaten Tegal menjadi sasaran patroli petugas gabungan, kali ini patroli di laksanakan di SMA Negeri 1 Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

“Patroli ini juga dilakukan untuk memelihara ketertiban pelajar-pelajar untuk menegakkan prokes di tempat publik yang berpotensi dalam penyebaran covid-19,” bebernya.
Menurutnya, dengan hadirnya petugas yang berpatroli ke sekolah-sekolah maka minimal dapat mengurangi aktivitas berkerumun siswa diluar rumah dan mendisiplinkan untuk memakai masker.

Sementara Babinsa Koramil 12/Jatinegara Sertu Heri Supriadi waktu melaksanakan patroli dilapangan mengatakan patroli kali ini menyasar kepada pelajar SMA Negeri 1 Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, dan tidak bosan-bosanya untuk memberikan himbauan protokol kesehatan yaitu 5 M ( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) kepada pelajar. Pendim 0712/Tegal.

Sharing is caring!